Walaupun kata-kata hanya memiliki 7% pengaruh saat berkomunikasi, tapi kata-katalah yang akan menggerakkan hati calon pembeli untuk mengeluarkan uangnya dan membeli produk kita.
Apalagi jika kita jualannya menggunakan media, alias Online, maka teknik UBAH KATA akan sangat POWERFUL untuk menghasilkan sebuah penjualan.
Kata-katalah yang mampu menggiring calon pembeli untuk membaca seluruh penawaran kita dan tertarik dengan produk yang kita tawarkan. Kata-kata pula yang dapat menghipnosis calon pembeli untuk segera beli produk kita, bukan yang lain...
Ubahlah kata yang Anda gunakan saat jualan. Misalnya...
- Harga --> Investasi
- Murah --> Terjangkau
- Bonus --> Bonus Spesial
- Beli --> Miliki
- Produk --> Solusi
- Mahal --> Tinggi
- Potongan Harga --> Penawaran Spesial
- Menjual --> Menawarkan Solusi
- Penurunan Harga --> Penyesuaian Harga
- dan masih banyak lagi
Selain itu, hindari terlalu dominan menggunakan kata “SAYA”. Gunakanlah bahasa mereka. Ubah kata “SAYA” menjadi “ANDA”. Misalnya...
• Menurut saya, Anda akan...
Sebaiknya: Anda akan tertarik...
• Saya pasti...
Sebaiknya: Anda pasti...
• Saya akan uraikan kepada Anda sesuatu yang baru...
Sebaiknya: Hal ini pasti akan menarik Anda untuk mengetahui...
• Apa yg saya sampaikan kepada Anda adalah sebuah fakta
Sebaiknya: fakta ini akan meningkatkan kepercayaan diri Anda...
Disadari atau tidak, penggunakan kata “ANDA” lebih menarik hati calon pembeli dari pada penggunaan kata “SAYA”
Contoh lain yang menggunakan kata “SAYA”:
• Saya mengharapkan...
• Menurut pendapat Saya...
• Menurut Saya...
• Pengalaman saya...
Contoh penggunaan kata “ANDA”:
• Hal ini menguntungkan bagi Anda...
• Pendapat Anda....
• Pengalaman anda...
• Bagaimana menurut Anda...
• Anda tepat sekali..
• Anda akan mendapat manfaat..
Silakan SHARE agar bisa bermanfaat banyak
No comments:
Post a Comment